Live Out Our Dream

Dream doesn't work unless you do

Put Your Dream To The Test (2008) - John. C. Maxwell

Awal Mula

Sebenernya dulu aku nggak terlalu paham seperti apa mimpi dan visi itu. Aku pikir awalnya mimpi / visi itu hanya untuk formalitas lah yaa. Namanya perusahaan / organisasi itu harus lah ada visi, misi, kepengennya jadi perusahaan apa gitu kan. Setelah sekitar 3 tahun kerja ternyata salah BESAR! Mimpi, visi ato misi ternyata bukan hanya sebuah pelengkap. Bahkan ada sebuah teori jika kita ingin menilai sebuah perusahaan telah melakukan GCG (Good Corporate Governance) adalah apakah perusahaan tersebut memiliki visi, misi dan nilai-nilai yang diterapkan dalam perusahaan tersebut.

Jadi yakin masih berpikir bahwa mimpi, visi dan misi cuman pelengkap?

Ketika aku baca buku Put Your Dream To The Test ini. Aku merasa secara nggak sadar sebenernya dalam udah terjebak dengan rutinitas yang namanya nine-to-five alias kerja kantoran. Waktu baca itu aku tanya ke diri aku sendiri. Jadi apa sih aku ini 5 taun - 10 taun ke depan? Somehow aku merasa completely blank dan ngga bisa jawab pertanyaan itu. Then I found out what most important thing ketika kita punya mimpi. Ketika kita punya mimpi yang bener-bener menarik hidup kita untuk menjalani mimpi itu. Saat itu sebenernya kita menemukan tujuan hidup kita.

My Dream

Setelah bergumul cukup lama, dan merenungkan apa yang jadi mimpiku dan apa yang jadi visi pribadiku. Ada 2 hal yang aku sangat pengen yaitu mempunyai startup bidang teknologi dan pendidikan.

Startup dibidang teknologi ini fokusnya adalah complete business solutions. Perusahaan B2B yang fokus mengembangkan teknologi untuk membantu bisnis dalam perkembangan bisnisnya. Akhirnya lahirlah dua ide startup yaitu digital marketing & web development agency dan software akuntansi. Next bakal aku share tentang startup ku.

Yang kedua, aku bermimpi berkontribusi dalam pendidikan. Karena aku suka untuk belajar hal-hal yang baru dan mencoba untuk mengaplikasikannya pada kehidupan sehari-hari.

Tapi aku merasa untuk membuat sekolah yang secara physically exists butuh resources yang cukup gede. Itulah kenapa aku memulai dengan blog.

Aku merasa terbeban untuk membangun sebuah komunitas sehingga orang itu dapat belajar dengan mudah dan membagikan pengalaman-pengalaman coding yang pernah aku dapatkan. Tentu pasti masih banyak orang yang lebih berpengalaman dari pada aku, tapi apa salahnya berbagi kan?

Live Out My Dream

So, after I find out my dreams are. I decided to resign from my work. Build my own technology company and start share with other about what i have learnt. Feel free to have an open discussion with me. You can reach me on my social media profile.

Facebook: @singgihms
Instagram: @singgihmardianto
Or just contact me here!